Izin Penggunaan Gelar

Untuk mendapatkan Surat Keterangan Penggunaan Gelar Akademik harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. memiliki ijazah yang diperoleh diterbitkan oleh lembaga pendidikan dengan program studi yang terakreditasi minimal kategori B dengan hak menggunakan gelar akademik; dan
  2. memiliki surat keterangan sedang menyelesaikan studi atau Izin Belajar atau Tugas Belajar.

Dalam Pengajuan Penerbitan Surat Keterangan Penggunaan Gelar Akademik, Calon PNS atau PNS mengajukan permohonan tertulis kepada Walikota c.q. Kepala BKD dengan surat pengantar dari pimpinan SKPD tempat yang bersangkutan bekerja paling lambat 1 (satu) bulan terhitung sejak mendapatkan ijazah dengan melampirkan :

  1. fotokopi ijazah terakhir yang dilegalisir;
  2. fotokopi transkrip nilai yang dilegalisir;
  3. fotokopi Keputusan Pengangkatan Calon PNS dan Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir yang dilegalisir;
  4. fotokopi Izin Belajar atau Tugas Belajar atau Surat Keterangan Sedang Menyelesaikan Pendidikan; dan
  5. fotokopi Penilaian Prestasi Kerja PNS satu tahun terakhir yang dilegalisir.